Wuling ‘Hajar’ Angkot, Benarkah Kuat?

Wuling ‘Hajar’ Angkot, Benarkah Kuat?

17 October 2017 14:21 / Teknologi /bagikan:

Viralnya foto tabrakan yang terjadi antara dua kendaraan, Mobil baru Wuling dan satu unit angkot di bilangan Minahasa, Sulawesi Utara menjadi bahan perbincangan netizen. Pasalnya, pada foto yang dipublikasikan oleh akun dengan nama pengguna wuling_id ini menunjukkan bahwa Wuling adalah salah satu mobil paling kuat untuk kelas low MPV karena berdasarkan gambar, bagian bamper belakang angkot sudah dalam kondisi penyok sementara mobil Wuling hanya mengalami sedikit saja kerusakan di bagian kap mobil.


Tak ingin memuji produknya terlalu tinggi, Product Planning Specialist Wuling Motors Indonesia, Arief Ramadhi angkat bicara pada sebuah kesempatan di Bali. "Itu nggak tahu keaslian gambarnya, apa dibuat-buat atau asli, bukan dari kita yang ngasih gambar, dari diler kalau nggak salah," kata Product Plannig Specialist Wuling Motors Indonesia Arief Ramadhi.

Baca juga: Mengenal Wuling, MPV Viral yang Sukses Bikin Penyok Bumper Belakang Angkot


Menurutnya, banyak factor yang harus dilihat untuk memastikan bahwa Crumple Zone Confero memang kuat sehingga ketika ditabrak tak penyok. "Cuma kita memang ada yang buat pedestrian ini sih, jadi mungkin titik spot yang kena di atas, jadi kap mesinnya kali ya kalau bemper kan mungkin membal lagi atau apa. Kita juga nggak tahu keadaan angkotnya gimana bempernya tergantung posisi, tergantung bahannya semua juga," jelas Arief lagi.


Dari akun Instagram wuling_id, tampak sebuah foto yang menunjukkan kondisi kap mobil wuling sedikit rusak (foto atas), dan bamper angkot yang terlihat penyok (foto bawah). Di bagian bawahnya tertulis caption: “Untuk mobil kelas Low MPV, ada yang lebih kuat dari wuling confer S…?”