Tumpangi Fortuner SN Luka Parah. Pabrikan Toyota Angkat Bicara

Tumpangi Fortuner SN Luka Parah. Pabrikan Toyota Angkat Bicara

24 November 2017 09:33 / Berita /bagikan:

Kecelakaan yang terjadi dibilangan Grogol, Jakarta Barat rupanya memakan korban. SN yang mengaku malam itu akan berangkat menyerahkan diri ke KPK mengalami kejadiaan naas yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan.


Kecelakaan yang terjadi melibatkan mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi oleh SN selaku tersangka kasus korupsi E-KTP.


Memandang fenomena yang terjadi, konsumen dan pengguna Fortuner mulai menyuarakan kekhawatiran mereka tentang ringkihnya mobil tersebut sehingga harus membuat SN masuk rumah sakit. Hal ini ditengarai dengan pernyataan mantan pemilik mobil yang mengaku bahwa kondisi mobil baik-baik saja.


Baca juga: SN Luka Berat Saat Tumpangi Fortuner, Eks Pemilik: Kondisi Mobil Baik


Tak ingin membuat kekhawatiran konsumen semakin melambung, Toyota Astra Motor (TAM) angkat bicara.


TAM mengaku siap jika diminta pemerintah untuk mengeinvestigasi kecelakaan yang dialami SN. “Ada beberapa kejadian sebelumnya, tidak hanya ini (kecelakaan SN) saja, juga untuk masyarakat umum. Bila masyrakat meminta, dalam hal ini kepolisian, meminta kami untuk memeriksa, meminta data-data, kami akan berikan. Peran kami hanya sebatas mensupport (penyelidikan),” kata Executive General Manager Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto.


Data-data tersebut dianggap penting untuk membantu pemerintah dalam mengusut apakah betul mobil dirawat dengan baik oleh mantan pengguna.


Mobil sudah dirancang sedimikian rupa untuk melindungi penumpang. Termasuk Airbag diantaranya. Terkait dengan tidak mengembangnya airbag, Fransiskus menambahkan karena sensor yang berfungsi untuk mengembangkan airbag tidak terkena benturan.


Soerjo juga menegaskan, pihaknya terus mengembangkan kendaraan yang aman untuk penumpangnya. Salah satunya adalah dengan meningkatkan fitur-fitur keselamatan baik aktif maupun pasif.


“Untuk fitur keselamatan aktif itu ada ABS sementara untuk fitur keselamatan pastif itu airbag. Sederhananya seperti itu, tapi masih banyak fitur-fitur lainnya,” tutupnya.