Transmisi 11 Percepatan dari Honda

Transmisi 11 Percepatan dari Honda

07 October 2016 14:28 / Teknologi /bagikan:

Selama ini, Honda identik dengan transmisi CVT. Akan tetapi, citra tersebut ingin dialihkan dengan pengembangan transmisi baru yang diklaim lebih efisien. Contoh transmisi pengembangan terbaru tersebut bisa dilihat pada mobil Honda terbaru menggunakan transmisi dual clutch.

 

Agar bisa melakukan banyak perbaikan pada mobil Honda terbaru yang dikeluarkan di masa depan, perusahaan ini terus mengembangkan transmisi agar mesin mobil tetap ramah lingkungan, juga efisien terhadap bahan bakar tanpa harus mereduksi performa.

 

Pengoptimalan transmisi ini dilakukan oleh Honda melalui pengajuan paten pada Japanese Patent Office tentang sistem transmisi 11 percepatan dengan tiga kopling. Pengajuan tersebut dilakukan pada 27 Mei 2016, didaftarkan atas nama Honda Motor Co Ltd dan Izumi Masao sebagai penemu.

 

Teknologi yang nantinya akan dipasang pada keluaran mobil Honda terbaru ini bisa memberikan efek perpindahan transmisi yang lebih responsif. Sistem transmisi 11 percepatan bekerja meningkatkan efisiensi bahan bakar, memanfaatkan kopling ketiga untuk kurangi penurunan torsi yang biasanya ditemukan di transmisi dual clutch, juga membuat performa mesin menjadi lebih terjaga.

 

Saat ini, Honda belum menyebutkan mengenai seri apa saja yang akan menggunakan transmisi 11 percepatan. Biasanya, perusahaan yang mendaftarkan paten memerlukan waktu beberapa tahun sampai pengimplemetasian yang sebenarnya. Sambil menunggu penggunaan teknologi terbaru ini dipakai pada keluaran mobil terbaru Honda, Anda bisa beli mobil Honda baru atau bekas yang menggunakan transmisi CVT atau dual clutch dengan mengakses Mobiloka agar mendapatkan mobil impian yang harganya sesuai budget.

 

 

Sumber:

autonetmagz.com/honda-patenkan-transmisi-11-percepatan-tiga-kopling-wuih/44663/

otomotif.metrotvnews.com/mobil/Obz9ypxN-honda-patenkan-transmisi-11-percepatan-dan-triple-clutch

otomotif.liputan6.com/read/2583737/honda-kembangkan-transmisi-11-percepatan

Waktu akses: 21 September 2016