TOYOTA SIENTA ATAUKAH HONDA FREED ?

TOYOTA SIENTA ATAUKAH HONDA FREED ?

21 October 2016 17:29 / Perbandingan /bagikan:

Salah satu pesaing Honda Freed ditahun 2016 adalah Toyota Sienta.

Toyota mulai debutnya saat ajang IIMS 2016 tanggal 07 April 2016, mobil yang diproduksi dengan banyak kelebihan ini melengkapi line up mobil MPV dari Toyota. Artinya keberadaan Sienta ini antara Toyota Kijang Innova dan Toyota Grand New Avanza.

 

Ternyata, keberadaanya Sienta ini mengganggu produsen Honda Freed. Walau belum ada perubahan dan penyegaran saat ini, tapi Honda Freed masih bisa bertahan di pasaran mobil. kabarnya PT. Honda Prospect akan menghadirkan generasi terbaru dari Honda Freed loh.

 

Jika dilihat, gaya kedua mobil ini sama yaitu stylist dengan kombinasi pintu di geser. Bagi kamu yang bingung menentukan pilihan antara Toyota Sienta atau Honda Freed, berikut ini Mobiloka.com akan memberikan ulasannya tentang Toyota Sienta VS Honda Freed :

 

1. Desain

Desain kedua mobil ini hampir sama yakni berbentuk kotak, runcing di depan dan besar dibagian belakang.

Untuk Sienta sendiri lebih stylist dengan adanya garis tajam yang membuat kesan lebih elegan di depan. Sedangkan, untuk Honda Freed lebih sederhana dan sporty.

 

Pada bagian eksterior, Toyota Sienta memiliki desain bagian depan yang landai dengan garis garis. Sedangkan Honda Freed lebih terlihat kotak dengan kap mesin.

 

 

2. Dimensi

Dimensi Kedua mobil ini pun memiliki kesamaan yaitu

• Toyota Sienta panjangnya 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan ukuran tinggi1.675 mm

• Honda Freed panjangnya 4.215mm, lebar 1.700 dan tinggi 1.740 mm.

Keduanya memiliki ruang kabin yang besar, lega dan nyaman.

Namun Honda Freed memiliki beberpa keunggulan jika dibanding Toyota Sienta, Jika kondisi jalan berlubang dan genangan air Honda Freed lebih mudah menghadapi karena ukuran Ground clearance yang lebih tinggi 170mm dibanding Toyota Sienta hanya 133mm yang membuat agak rawan dalam kondisi jalan seperti itu. Jarak Handlingnya pun lebih unggul Honda Freed yaitu 2.740mm sedang Toyota Sienta 2.750mm dan di Honda Freed ruangan depan di desain lebih luas.

 

3. Dapur Pacu

Untuk Dapur Pacu kedua mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.5L tapi hasil tenaga yang dihasilkan Honda Freed lebih unggul dari Toyota Sienta.

Untuk teknologi mesinnya sendiri, Toyota Sienta menggunakan mesin NR Series Dual VVT-I yang dipadu dengan Transmisi CVT sedangkan Honda Freed menggunakan teknologi i-VTEC transmisi otomatis lima percepatan.

4. Fitur Keamanan dan Kenyamanan

Kalau soal Fitur Toyota Sienta memang lebih unggul dibanding dengan Honda Freed, kenapa demikiann ???

 

Ya, karena pada Toyota Sienta sudah dilengkapi Fitur AC Double Blower, pintu geser otomatis sampai LED pada bagian depan, sudah dilengkapi dengan teknologi dengan tombol bisa menyalakan mesin. Tapi sayang pada Toyota Sienta belum menggunakan kaca spion lipat sedangkan Honda Freed sudah dilengkapi dengan fitur tersebut.

 

Untuk kemanannya pun kedua mobil tersebut sudah dilengkapi dengan Rem cakram, EBD, BA, dan ABS.

 

 

5. Harga

Mengenai harga, perbedaanya juga tidak terlalu signifikan, untuk Toyota Sienta dibanderol dari Rp 230.000.000,- hingga Rp 295.000.000,-.

Untuk Honda Freed sendiri dibanderol dari harga Rp 231.900.000,- hinga Rp 294.800.000,-.  (Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu).

 

Nah, sudah jelaskah mengenai perbedaan antara Toyota Sienta dan Honda Freed ??

Apakah kamu sudah bisa menentukan mobil mana yang akan kamu pilih, Toyota Sienta ataukah Honda Freed ???

 

 

Sumber : mobilmo.com