TOYOTA, TELAH MENCIPTAKAN PERANGKAT BARU

TOYOTA, TELAH MENCIPTAKAN PERANGKAT BARU

11 November 2016 16:36 / Teknologi /bagikan:

Sebagai produsen terbesar, Toyota tidak berhenti untuk melakukan inovasi. Kali ini Toyota menciptakan perangkat Bluetooth yaitu Smart Key Box (SKB).

 

Perangkat ini berfungsi untuk menghidupkan serta mematikan mesin mobil melalui aplikasi di smartphone tanpa kunci dan tombol mesin.

Dilansir Carscoop, tidak ada modifikasi pada mobil, yang dilakukan hanya meletakan SKB di dasbor. Kemudian pemilik akan mendapat kode rahasia agar terhubung ke SKB via Bluetooth atau Toyota menyebutnya ‘handshake’.

Perkenalan pertama akan di lakukan pada Januari 2017 di San Fransisko Amerika Serikat bekerjasama dengan perusahaan local yang memproduksi mobil terhubung (car-sharing), GetAround.

Pendiri dan chief executive GetAround, Sam Zaid mengatakan, Tujuan di GetAround ialah memberdayakan orang untuk car-sharing. Mengintegrasikan pengalaman dan membangun teknologi car-sharing dengan Toyota untuk membuka peluang bagi pelanggan Toyota dan pasar car-sharing.

Toyota juga mengatakan SBK akan membantu untuk menghindari masalah jaringan yang terjadi pada car-sharing, di mana tombol sering bersentuhan dengan pengemudi.