Top 3 Mobil Bekas Yang Diminati di Indonesia

Top 3 Mobil Bekas Yang Diminati di Indonesia

14 October 2016 11:42 / Reviews /bagikan:

Sektor transportasi di Indonesia masih jauh dari kata nyaman. Membeli kendaraan pribadi, seperti mobil, menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan harian, baik untuk keperluan bepergian maupun penunjang bisnis.

 

Untuk Anda yang memiliki budget minim, membeli mobil bekas adalah jawaban yang pas. Saat ini, ada banyak model mobil bekas dari keluaran tahun berbeda. Sebagai rekomendasi untuk Anda yang ingin membeli mobil bekas, inilah tiga mobkas paling diminati di Indonesia.

 

Toyota Avanza

Menjadi salah satu mobil irit, Toyota Avanza memiliki banyak peminat di Indonesia. Mobil berjenis low MVP ini memiliki banyak keunggulan karena biaya perawatan yang murah dan sparepart yang mudah. Selain itu, Avanza bisa memuat banyak penumpang, hingga 7 orang dengan konfigurasi tempat duduk yang bisa di atur.

 

Avanza memiliki tiga pilihan mesin, 1000 cc EJ-VE, 1300 cc K3-VE dan 1500 cc 3SZ-VE, kesemuanya dapat disesuaikan menurut kebutuhan. Kemudian, ground clearance yang cukup tinggi membuatnya ideal digunakan di jalanan Indonesia. Yang paling penting, kepopuleran Avanza membuat harga jualnya stabil sehingga suatu saat Anda menjualnya kembali, selisih kerugian tidak terlalu besar.

 

Daihatsu Xenia

Xenia yang merupakan “kembaran” Avanza juga laris manis di Indonesia. Hadir dari basis yang sama, Xenia dikeluarkan oleh pabrikan Daihatsu. Baik Xenia ataupun Avanza keduanya mendominasi pasar low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia karena harganya murah.

 

Mengenai mesin, Xenia memiliki beberapa varian. Xenia tipe Mi yang merupakan tipe terendah menggunakan mesin  1000cc dengan 3 silinder, tipe Li menggunakan mesin sama namun ditambah power steering, sedangkan tipe Xi menggunakan mesin 1300c, power steering dan memiliki dua model transmisi yakni matic dan manual. Sama halnya dengan Avanza, kepopuleran Xenia membuat harga jualnya tetap stabil. Dengan harga jual baru atau bekas yang sedikit lebih murah ketimbang Avanza, mulai Rp 70 jutaan, jenis mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan.

 

Honda Jazz

Sekalipun bukan mobil keluarga berukuran besar, mobil berukuran kecil juga populer di pasaran. Salah satunya adalah Honda Jazz, merupakan mobil hatchback 5 pintu yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2004. Honda Jazz beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai mobil terbaik di kelasnya. Hal inilah yang membuat Jazz menjadi market leader di kelas hatchback Indonesia, dinilai memiliki keunggulan di sistem kontrol, ruang kabin, area penumpang, volume bagasi, konsumsi BBM, transmisi, pengendalian serta desain interior dan eksterior.

 

Sejak peluncuran perdana, Honda Jazz terus mendapatkan penyempurnaan. Untuk generasi pertamanya, Jazz hadir dengan mesin tipe i-DSO kapasitas 1.5 liter, generasi keduanya menggunakan mesin i-VTEC yang lebih powerfull dan hemat BBM. Nah, kedua generasi ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk Anda yang mencari mobil bekas yang irit, harga jualnya saat ini berkisar Rp 100 – 130 juta.

 

Ketiga jenis mobil diatas bisa Anda lirik. Masing-masing tipe diatas bisa Anda temukan di bursa mobil bekas. Tak perlu datang langsung, Anda bisa mengunjungi bursa mobil bekas secara online dengan mengakses Mobiloka.

 

 

Sumber:

e-automotif.com/5-mobil-murah-bekas-yang-masih-layak/     

pcplus.co.id/2016/02/fitur/lima-primadona-mobil-bekas-incaran-keluarga-indonesia/

yudakusuma.com/2015/02/05/7-alasan-mengapa-kita-harus-stop-membully-toyota-avanza-dan-daihatsu-xenia/

autoreviewmobil.com/2013/09/perbedaan-xenia-mi-xi-dan-li.html

autonetmagz.com/7-perbedaan-avanza-dan-xenia/817/

otomotif.tempo.co/read/news/2011/11/08/124365572/lagi-honda-jazz-jadi-hatchback-terbaik

otosia.com/berita/9-tahun-honda-jazz-198-ribu-unit-berkeliaran.html

Waktu akses: 23 September 2016