Tips Merawat Mobil Berwarna Putih

Tips Merawat Mobil Berwarna Putih

19 January 2017 07:31 / Tips & Trik /bagikan:

Ada banyak warna mobil yang ditawarkan oleh para pabrikan, tapi tidak semua warna digemari oleh para konsumen.

Selain mobil berwarna hitam, belakangan ini mobil berwarna putih pun menjadi warna yang digemari dan banyak diminati, walau mobil ini mudah sekali kotor dan sulit dalam perawatan tapi tidak menjadi halangan bagi para konsumen untuk memilikinya.

Dan kali ini Mobiloka.com akan memberikan tips dan trik untuk perawatan mobil berwarna putih, agar warna mobil tidak mudah kusam

1. Cuci mobil dengan air yang bersih

Jika mencuci mobil di tempat umum, pastikan air bersih, tidak kotor. Dan bila mobil terguyur hujan baiknya segera cuci mobil, karena air hujan mengandung garam dan asam yang dapat menyebabkan warna cat mobil kusam dan bila terkena kotoran atau noda segera dicuci agat noda tidak menempel yang dapat menyebabkan jamur.

 

2. Jangan mencuci mobil dibawah sinar matahari langsung

Mencuci dibawah sinar matahari langsung dapat menyebabkan busa sabun atau sampo cepat kering dan menempel di bodi yang dapat menimbulkan bercak, baiknya gunakan sabun atau sampo yang tingkat keasamannya netral (PH balance-nya netral). Untuk mobil yang sudah mengalami proses wax, sebaiknya menggunakan sabun yang juga mengandung wax. 

 

3. Bilas dari atas kebawah

Pastikan saat membilas mobil lakukan dari atas kebawah, agar kotoran bisa langsung turun tidak menyebar ke tempat lain.

 

4. Pastikan tidak ada sisa sabun menempel di bodi mobil

Setelah dicuci, lakukan pengeringan dengan kain berdaya serap tinggi seperti berbahan microfiber hindari penggunaan lap chamois, hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya baret dan pastikan sampai tidak ada air yang tertinggal di bodi.

 

5. Mencuci saja tidak cukup

Selain dengan mencuci ada baiknya bawalah mobil ke tempat perawatan atau salon mobil minimal 6 bulan sekali, agar mobil di poles bodinya supaya terlihat mengkilap seperti baru dan jamur yang menempel di bodi pun bisa menghilang.

 

6. Tidak memarkir mobil dibawah sinar matahari langsung

Sebaiknya hindari parkir mobil dibawah sinar matahari langsung agar warna tidak kusam, jika terpaksa bisa dibungkus atau menggunakan car cover selain untuk menghindari sinar matahari langsung bisa menghindari debu jalanan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber :  okezone.com