The New Tough Crossover, New SX4 S-CROSS Kini Hadir Di Indonesia

The New Tough Crossover, New SX4 S-CROSS Kini Hadir Di Indonesia

04 December 2017 09:59 / Reviews /bagikan:

SX4 S-CROSS, Teman Berpetualang

Saat melakukan travelling, terkadang tujuan bukanlah tujuan utama memberi diri mengarungi perjalanan. Tujuan utama dalam travelling adalah perjalanan itu sendiri dengan berbagai medan yang harus dilalui di dalamnya.
Kaum pria terutama. Tak jarang, menaklukkan medan merupakan salah satu tantangan yang memicu adrenalin untuk segera diselesaikan. Dan ketika segala medan usai dilalui, hal tersebut sudah termasuk seperti pencapaian diri.


Pada umumnya, tidak ada masalah yang terlalu serius saat menuju lokasi travelling yang diinginkan, terutama jika lokasi tersebut merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah lama terpikirkan. Menyetir berjam-jam bahkan berhari-hari? Ayo-ayo saja!


Masalahnya hanya satu, bisakah mobil yang akan kita kendarai mengantarkan kita pada destinasi tersebut tanpa harus ngambek saat melalui berbagai medan?


Jawabannya tentu saja tak semua mobil bersedia diperlakukan seperti itu, bukan? Tak semua jenis mobil dapat diajak untuk bergerilya melewati medan-medan curam. Tak semua jenis mobil memiliki kekuatan untuk bisa menjangkau lokasi yang jauh dari perkotaan dan harus ditempuh dengan berbagai perjuangan.


Menjawab permasalah seperti ini, Pabrikan Suzuki menghadirkan The New Tough Crossover, New SX4 S-CROSS gear berkonsep baru yang bukan hanya terfokus pada alat atau penampilan saja, lebih jauh lagi The New Tough Crossove, New SX4 S-CROSSS juga berfungsi sebagai rekan dan partner dalam menaklukkan berbagai medan jalanan.


Interior
Mobil Crossover premium ini, unggul dengan kenyamanan ala sedan dan ketangguhan SUV. Kenyamanan yang ditawarkannya pun sudah tampak saat melongok ke bagian interior mobil ini. Perpaduan dashboard yang dinamis dan tata letak jok yang tepat menghasilkan ruang yang lega di dalamnya. Menawarkan ruang gerak yang luar, penumpang maupun pengendara dapat merasa nyaman selama menempuh perjalanan.


Kapasitas mobil yang cukup besar ikut pula meninggalkan ruang yang cukup untuk menampung berbagai barang keperluan perjalanan. Ruang yang cukup akan menahan tumpahnya barang-barang ke kursi penumpang. Kenyamanan semakin terasa mengingat jok terbuat dari bahan kulit.


Untuk berkendara dalam waktu dan jarak yang panjang, performa mesin mobil dan kecukupan bahan bakar adalah hal yang paling krusial dan patut untuk mendapatkan perhatian. Untuk travelling jenis ini sebaiknya menggunakan mobil yang irit bahan bakar.


Menggunakan mesin M15A VVT, dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 6-percepatan, mesin ini dipercaya mampu menghasilkan performa akselerasi sempurna namun tetap irit bahan bakar. Dengan demikian, tarikan mesinnya kuat, tetapi pengguna aman dari risiko kehabisan bahan bakar mendadak di tengah perjalanan.


Eksterior
Tak hanya tangguh dari dalam, New SX4 S-Cross juga tangguh dari luar. Hal ini tampak dari desain eksterior yang terlihat begitu kuat dan gagah dengan hadirnya Tough Fornt Chrome Grille, LED Projector with DRL, Auto Leveling & Headlights On, serta Chrome Bezel Fog Lamps. Sementara di bagian belakang terdapat LED Rear Combination Lamps yang membuat body mobil tampak semakin tangguh.


Terdapat pula beragam fitur pelengkap yang semakin menambah kenyamanan penumpang dan pengemudi saat berkendara jauh bersama SX4 S-CROSS. Audio System canggih dengan monitor 7 inci Touch Screen yang mendukung koneksi Bluetooh, USB, dan AUX. Melalui pairing system dengan smartphone, pengemudi dapat melakukan panggilan telepon secara bebas tanpa mengalihkan perhatian dari jalanan.


Pada gear ini, ditemukan pula Cruise Control, Paddle Shift (khusus mobil yang dilengkapi transmisi otomotis) dan Auto Rain Sensor yang akan menambah kesenangan dan kenyamanan dalam berkendara. Soal kenyamanan, Suzukipun membubuhkan TECT body yang ringan dan mampu menyerap benturan dengan sangat baik. Mobil ini pun dilengkapi dengan dual SRS airbags di bagian depan.

Harga OTR Jabodetabek
Untuk harga OTR Jabodetabek, SX4 S-CROSS dibanderol harga mulai Rp 256 juta.

Referensi: kompasotomotif