Side Impact Beam Pada Toyota Calya

Side Impact Beam Pada Toyota Calya

04 October 2016 16:32 / Teknologi /bagikan:

Side impact beam merupakan salah satu system keamanan pada mobil. Seperti halnya Toyota Calya mobil MPV seharga 100jutan ini sudah dilengkapi system keamanan Side Impact beam dari pabrikan.

 

Lantas apa kegunaan side impact beam ini ??? Ya, system keamanan ini bertujuan untuk memperkuat pintu dalam menyerap benturan saat terjadi tabrakan dari samping, sehingga penumpang baik baris pertama maupun baris kedua tetap terlindungi dan mobil tidak mudah ringsek.

Side Impact beam terbuat dari baja yang dipadukan dengan besi. Bentuk Side Impact beam seperti pipa yang diletakan di tengah-tengah frame pintu.

Calya sama seperti Sigra , karena masih satu line produksi, bahan yang digunakan pun sama dari baja agar mampu meredam benturan kata Iwan Abdurahman, Technical Service Division PT. Toyota Asta Motor.

Ia pun mengatakan tentang kekuatan dari Side Impact Beam ada batasannya. Sesuai dengan standar Test Crash penumpang masih aman di speed 50 km/jam, artinya kalau ditabrak dari samping dengan kecepetan 100km/jam bisa lewat juga. Mobil mpv,Otomotif mobil.

 

Sumber : viva.co.id