Serba Serbi yang Harus Diketahui Dalam Membeli Mobil Murah

12 September 2017 13:54 / Fakta / bagikan:

Siapa yang tidak mendambakan harga yang murah untuk satu unit mobil yang selama ini sudah lama diimpikan? Tentu saja tidak ada!
Tapi, tahukah kamu? Di balik harga satu unit mobil yang murah, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang berburu mobil dengan TDP rendah. Apa saja itu?


1.    Syarat yang ketat
Berikut adalah data-data yang harus kamu siapkan:
•    Fotocopy KTP suami dan istri,
•    Fotocopy NPWP,
•    Fotocopy Pbb dan
•    Slip gaji 3 bulan terakhir.


Dari data di atas, kamu harus memastikan bahwa rumah atas nama pribadi, dan gaji sebanyak 3 kali lipat dari cicilan. Jika dua hal tersebut saja kamu sudah tidak bisa lengkapi, sebaiknya pikirkan kembali rencana untuk membeli mobil jika tidak ingin merasakan sakitnya ditolak pihak leasing sementara kamu sudah sangat berharap


2.    Proses yang Lama
Bagi kamu yang tetap ngotot berbagai usaha untuk tetap berburu mobil murah sampai dapat, boleh-boleh saja, dengan catatan, kamu harus bisa bersabar sebanyak mungkin. Mengapa? Sales akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk mengupayakan datamu diterima oleh pihak leasing.


Hal ini dilakukan untuk menghindari kekecewaan dari kedua belah pihak. Kekecewaan dari kamu sebagai customer yang ingin cepat-cepat mengendarai mobil, dan kekecewaannya sebagai sales yang akan kamu anggap sebagai sales yang tidak professional karena tidak berhasil membuat datamu diacc oleh pihak leasing meski sebenarnya itu bukanlah kesalahannya.


3.    Kemungkinan Approve Rendah
Sudah menunggu lama-lama keputusan dari leasing, kamu dihadapkan pula pada kenyataan bahwa datamu tidak dipercaya untuk diacc karena tidak mendukung dari berbagai aspek. Baik itu gaji, kepemilikian rumah dan lain sebagainya


4.    Sales Hanya Mendapat Point
Ini yang sering dianggap remeh oleh masyarakat yang berencana untuk membeli mobil murah. Sales bisa saja memberikanmu harga serendah mungkin demi mendapatkan SPK dan kamu tidak beralih ke sales lainnya. Kamu mungkin akan bahagia karena telah berhasil mendapatkan satu unit mobil hanya dengan membayar sekian juta rupiah saja, tapii…. Di balik kebahagiaanmu, sales tidak akan mendapatkan apapun selain poin.


Jika tidak diterima oleh pihak leasing, kamu akan kecewa dan marah pada sales. Jika ternyata diterima, kamu pun tetap memohon kepada sales agar kamu bisa mendapatkan beberapa hadiah berupa aksesoris yang bisa kamu terima secara gratis. Kamu mendapatkan banyak keuntungan, sementara salesmu hanya dapat poin, senyuman dan terima kasih.

Baca juga: Beli Mobil TDP Rendah, Data Sempurna atau Say Goodbye

Hal ini tentunya sangat tidak membuat nyaman bagi pihak sales. Jika kamu telah dibantu banyak hal dan akhirnya pengajuan mobilmu diterima oleh leasing, sebaiknya tidak perlu lagi berharap berbagai hal lain yang bisa kamu dapatkan secara gratis.