SADARI PENYEBAB REM BLONG AGAR TIDAK CELAKA

SADARI PENYEBAB REM BLONG AGAR TIDAK CELAKA

01 February 2017 11:23 / Tips & Trik /bagikan:

Mobiloka.com,-sering kali terjadi kecalakaan lalu lintas di sebabkan karena rem tidak berfungsi atau juga rem blong. Parahnya , masalah rem blong sering membuat hilang nya nyawa seseorang .

Dan oleh karena itu selaku Service Manager Plaza Toyota Parman Suanda , menjelaskan mengenai mengapa rem bisa tidak berfungsi saat di jalanan .

Parman mengatakan , selain kanvas rem yang habis , sirkulasi minyak rem terdapat angin atau udara yang masuk , sehingga menyebabkan rem blong atau ngempos.

“Ketika rem di operasikan , tekanan fluida akan hilang. Jika seperti ini , bisa dikatakan rem tidak akan berfungsi sesaat. Tapi , setelah beberapa lama baru kembali tekanan fluidanya,”ungkap Parman .

Tetapi tak hanya itu , Parman menyatakan , penyebab rem blong bisa dikarenakan rem cakram dan tromol juga jarang di bersihkan serta disetel secara berkala.

Apabila tidak rajin dilakukan , lanjut nya , akan menyebabkan banyak gangguan pada sistem pengereman , sehingga kinerja nya sangat tidak sempurna ketika diperlukan .

“Tidak ada orang yang terlalu sibuk. Kita punya waktu dalam sehari 24 jam , 168 jam per minggu! So , jangan pernah bilang kao kita engga punya waktu , smart user , make time for our safety please keep in mind that’s safety is priority,”Ujar Parman.

Dan Parman juga menyarankan , bagi para pemilik kendaraan ada baiknya melakukan servis kendaraan secara berkala setiap eam bulan sekali ke bengkel .