PERTOLONGAN PERTAMA SAAT MOBIL TERENDAM BANJIR

PERTOLONGAN PERTAMA SAAT MOBIL TERENDAM BANJIR

15 November 2016 10:15 / Tips & Trik /bagikan:

Mobiloka.com-Sudah mulai musim banjir ada baik nya dan jika anda terjebak dalam banjir sebaik nya lakukan pencegahan awal agar kendaraan anda tidak mengalami kerusakan berat akibat terendam banjir .

 

Berikut ini Mobiloka akan memberikan sedikit tips untuk pertolongan pertama saat terjebak banjir :

 

1. Segera lepaskan kabel negative dan positif battery tujuan nya agar menghindari adanya hubungan arus pendek ( Korsleting ) dari arus yang dapat merusak kompenen elektrik di dalam nya .

2. Apabila ingin memindahkan mobil sebaiknya jangan menggunakan mesin lebih baik di dorong agar air tidak masuk kedalam mesin .

3. Dan matikan rem parkir dan selanjutnya gunakan batu atau bisa masukan transmisi ke gigi 1 ( manual ) atau posisi P ( Otomatis ) untuk menghindari kanvas rem yang menempel dan yang paling utama mobil yang masih menggunakan tromol .

4. Lakukan periksa oli atau minyak baik itu mesin , trasmisi dan juga lain nya memungkinkan oli atau minyak sudah tercampur dengan air .

5. Dan selanjutnya bawalah kebengkel untuk diperiksa mesin dan yang lainya , apalagi pada mobil modern yang sudah di aplikasikan Electronic Control Unit karena sangat sensitif .

 

 

Sekian tips untuk anda semoga bermanfaat salam otomotif dari Mobiloka.com

 

Penulis : VWDRN