PERBANDINGAN ANTARA DAIHATSU AYLA, TOYOTA AGYA,DAN RENAULT KWID

PERBANDINGAN ANTARA DAIHATSU AYLA, TOYOTA AGYA,DAN RENAULT KWID

03 November 2016 16:42 / Perbandingan /bagikan:

Mobiloka.com- telah hadirnya mobil merk perancis ini yaitu mini Crossover Renault Kwid telah meramaikan Indonesia karena belakang ini ramai di perbincangan masyarakat tentang mobil mobil yang kisaran harga nya Rp.100 juta sampai Rp.150 juta dan biasanya hanya pilihan Mobil LCGC ( Low Cost Green Car ) saja tetapi mobil dari Perancis tidak lah termasuk mobil LCGC ( Low Cost Green Car ) .

Selaku Head Of Sales and Marketing division PT Auto Euro Indonesia yaitu Ario Soerjo-Agen Pemegang Atpm ( APM ) mobil Renault Indonesia beliau mengatakan bahwa Kwid bukan lah mobil LCGC , tetapi dari spesifikasi dan banderolnya , mobil ini bermain di segmen kendaraan LCGC yang menggunakan mesin 1.000 cc sebagaimana diguankan KWID.

Nah kita akan bahas mengenai perbandingan antara Daihatsu Ayla , Toyota Agya , Dan Renault Kwid .

Pada bagian mesin :

Meskipun tidak termasuk golongan LCGC , Renault Kwid ini mengusung mesin bensin tiga silinder dengan kapasitas 999 cc . Daihatsu Ayla dan juga Toyota Agya juga menggunakan mesin tiga silinder 998 cc berbahan bakar bensin .

Pada bagian Ekterior :

Dengan hadirnya mobil mini Crossover ini , Renault Kwid memiliki tampilan lebih gagah dibandingkan dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.Dan mobil yang dibangun dengan basis Datsun Redi Go ini mengaplikasikan headlamp dengan doublelamp , grille yang telah berlapis krom , serta bumper dengan lekukan ciri khas Crossover ini, tetapi untuk Ayla dan Agya lebih stylish dengan tampilan sebagai mobil perkotaan dengan lampu yang standar , body kit pada bumper serta spoiler di belakang .

Pada bagian ban :

Renault Kwid hadir dengan pelek kaleng lengkap dengan penutup , dan untuk Ayla dan Agya hadir dengan varian paling tinggi dengan pelek palang enam. Dimensi nya yang tak terlalu besar membuat ketiga mobil ini mengggunakan ban ukuran 155/80 R13 .

 

Pada bagian Interior : 

Disesuaikan dengan harga , ketiga mobil ini dilengkapi dengan jok bahan fabric dan untuk hiburan Renault Kwid dengan audio dengan layar sentuh 7 inci , dan untuk Ayla dan Agya mempunyai Audio double din . tetapi Renault sudah menambahkan instrument cluster model digital sedangakan untuk Ayla dan Agya masih mengandalkan analog .

 

Untuk Fitur Keamanan :

Untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dilengkapi dengan dual Aibag untuk pengemudi dan penumpang depan dan sementara Renault Kwid airbag hanya untuk pengemudi tetapi di ketiga mobil ini sudah dilengkapi juga dengan sabuk pengaman di setiap jok .

 

Untuk Harga :

Renault Kwid di banderol dengan harga Rp.117,7 juta dan dipasarkan nya hanya satu varian dan untuk Toyota memberikan pilihan enam varian agya di mulai dari harga Rp.114,5 juta - Rp.137,16 dan jika untuk Daihatsu memberikan 12 varian dengan harga antara Rp.88,75 – Rp.125,25 juta .

 

 

 

Penulis : WDRN