PENYEBAB MENGAPA REMOTE MOBIL MUDAH RUSAK DAN CARA MERAWAT NYA

PENYEBAB MENGAPA REMOTE MOBIL MUDAH RUSAK DAN CARA MERAWAT NYA

16 February 2017 16:41 / Tips & Trik /bagikan:

Mobiloka.com,-dengan seiring berkembang nya teknologi , sekarang pengemudi mobil tidak perlu kunci lagi untuk membuka pintu , dengan hanya menekan tombol pada remote , pintu mobil akan terbuka secara otomatis. Dan ada juga remote mobil yang bisa di fungsikan untuk menghidupkan mesin mobil. Sama seperti kompenen mobil lain nya remote juga bisa, remote juga bisa rusak , untuk itu perlakukanlah dengan baik .

Dan ada beberapa factor yang menyebabkan remote mobil gampang rusak. Selaku Kepadala bengkel Auto2000 Krida , Rudi Ganefia mengatakan “Remote mobil gampang rusak di sebabkan konsumen yang sering mengantongi remot disaku celana bersamaan dengan kunci lain dan akibat nya tombol pada remote tertekan secara bersamaan dalam waktu yang lama.

Apabila sudah rusak , satu-satunya jalan untuk membuka , mengunci dan menyalakan mesin mobil yaitu dengan cara manual atau menggunakan kunci. Supaya tidak mudah rusak perhatikan lah cara penyimpanan remote .

“cara merawat remote , biarkan remote dalam posisi tergantung pada kunci , lalu jangan menekan tombol remote terlalu kencang untuk menghindari tombol lain yang juga ikut tertekan. Dan jangan sesekali menyimpan remote pada temperatur suhu yang panas.”jelas Rudi .

Dan apabila saat ingin di gunakan remote mobil tidak berfungsi , Rudi menyarankan agar pemilik mobil mengecek lampu LED pada remote yang umumnya berwarna merah dengan menekan salah satu tombol yang ada .

Jika mati , besar kemungkinan baterai sudah habis atau memang sudah lemah .

“Bila itu terjadi disarankan tidak membongkar remote sendiri , lebih baik konsultasikan ke bengkel resmi”Tutup Rudi.