Mobil Parkir Sendiri, Rakitan Dalam Negeri

Mobil Parkir Sendiri, Rakitan Dalam Negeri

08 September 2017 10:31 / Teknologi /bagikan:

Tidak perlu parkir sendiri sepertinya masuk dalam salah satu hal yang diinginkan banyak orang dari pesatnya perkembangan teknologi. Beruntung, keinginan ini berhasil juga dijawab oleh teknologi.


Berbagai pabrikan mobil tercanggih sekalipun mulai mengincar fitur ini untuk melengkapi mobil yang diproduksi, termasuk diantaranya Mercedes-Benz, produsen mobil asal Jerman yang diproduksi di tanah air, yakni E250 Avantgarde dan E300 AMG.


Fitur parkir otomatis ini diberi nama parking pilot, yang berfungsi untuk memudahkan pengemudi memasukkan mobil sepanjang hampir lima meter ke tempat parkir yang tersedia. Namun, sebelum mengaktifkan fitur, perlu diperhatikan lokasi parkir, apakah strategis atau tidak untuk melakukan parkir.


Dengan sensor khusus, mobil akan mencari ruang parkir yang memiliki ukuran panjang 7m dan lebar 2m, jika sudah tepat, fitur akan bekerja. Cara pengaktifannya juga cukup mudah, pengemudi hanya perlu menekan tombol yang ada di samping kiri konsol tengah (logo kamera video dan huruf P). Komputer akan mulai mencari ruang parkir yang sesuai. Jika telah menemukan lokasi parkir strategis, akan muncul gambar kotak dengan logo P (Parkir).


Sistem akan meminta pengemudi untuk memindahkan transmisi ke posisi yang dibutuhkan, lalu pengemudi hanya perlu lepas pedal rem dan system akan mulai memarkir mobil secara otomatis.


Sumber:ini