MOBIL JANGAN CUMA DILAP JIKA HABIS TERKENA HUJAN , INI PENYEBABNYA

MOBIL JANGAN CUMA DILAP JIKA HABIS TERKENA HUJAN , INI PENYEBABNYA

02 February 2017 10:37 / Tips & Trik /bagikan:

Mobiloka.com,-sering terjadi pemilik mobil malas mencuci usai terkena air hujan. Kebanyakan , mereka hanya mengelap pada bagian yang terlihat basah terkena air hujan .

Dan menurut Service Manager Plaza Toyota Parman Suanda , jika hanya mengelap tanpa di cuci hal itu dapat berakibat cat mobil mudah berjamur dan warna cat menjadi kusam .

“pada dasarnya air hujan itu lebih asam. Kalau Cuma dilap saja itu tetap akan masih kotor,”Ungkap Parman saat di temui di bengkel Plaza Toyota Cabang Pemuda  di Jalan Pemuda , Rawamangun , Jakarta Timur oleh Liputan6.

Sebaliknya , Parman berkata jika mobil dicuci setidaknya air yang digunakan bukan turun dari hujan, selain itu juga air pun akan di tambahkan formula seperti shampoo mobil yang dapat membuang kotoran.

Dan ia juga mengatakan , warna mobil yang paling sering dan mudah terkena bercak akibat jamur biasanya adalah warna hitam dan biru .

“kalau jamurnya mongering jadi bercak , jadi biaya yang akan dikeluarkan lebih banyak. Sebab mobil harus ke salon paling tidak mengeluarkan biaya Rp. 350 ribu , padahal jika dicuci paling dikeluarkan hanya Rp 25 ribu,”Tutupnya .