MOBIL BERTENAGA MATAHARI, SION

MOBIL BERTENAGA MATAHARI, SION

12 October 2016 16:45 / Teknologi /bagikan:

Perusahaan automotif asal Jerman telah mengembangkan mobil listrik  ramah lingkungan, salah satunya Sono Motor.Sono motors, telah memiliki prototipe mobil matahari yang dinamakan Sion. 

Untuk ekstriornya, mobil ini dirancang untuk menyerap tenaga surya dengan berbahan panel surya dan bodinya dominan warna hitam.

Sumber daya listrik diperoleh dengan melakukan isi ulang menggunakan charger yang tersedia di rumah selain itu Sion dapat mengisi sendiri melalui panel surya yang dipasang di atap dan di empat sisi mobil. Sinar matahari akan dikonversi menjadi tenaga listrik. Jika cuaca mendung sudah disediakan outlet listrik sebagai energy alternative.

Ada yang menarik dari Sion yaitu ventilasi udara yang ditumbuhi lumut. Kenapa ditumbuhi lumut ? karena lumut diklaim mampu menyaring partikel debu, sehingga bisa datangkan kesegeran di dalam kabin agar penumpang bisa menikmati udara segar dan bersih.

Sion ada dua varian yaitu Urban saat baterai terisi penuh dapat melaju 120 km, serta varian Extender yang melaju maksimal 185 km. keduanya dibanderol dengan harga US$ 13.000 dan US$ 18.000 setara Rp 170.000.000 dan Rp 235.000.000.

Keyword : otomotif mobil dan otomotif mobil terbaru.

Sumber : semisena.com dan liputan6.com