Mengenal Wuling, MPV Viral yang Sukses Bikin Penyok Bumper Belakang Angkot

Mengenal Wuling, MPV Viral yang Sukses Bikin Penyok Bumper Belakang Angkot

17 October 2017 14:02 / Reviews /bagikan:

Baru-baru ini foto sebuah kecelakaan di daerah Sulawesi, tepatnya Minahasa, menjadi viral, pasalnya, kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan ini cukup mencengangkan. Kecelakaan terjadi antara Mobil Wuling dengan sebuah angkot. Dari foto yang beredar, tampak bamper belakang angkot penyok, sementara, mobil Wuling terlihat baik-baik saja. Hanya terjadi sedikit kerusakan di bagian kap mobil.

Foto ini tentu saja membuat kagum sekaligus penasaran netizen Indonesia.Benarkah Wuling sekuat yang tampak pada foto? Mengingat bamper angkot sudah penyok sementara Wuling baik-baik saja.

Viralnya kasus kecelakaan ini diawali dengan hadirnya postingan di Instagram salah satu diler Wuling dengan nama pengguna wuling_id dan menyertakan keterangan pada bagian bawah gambar yang menyatakan: “Untuk Mobil Kelas Low MPV, ada yang lebih kuat dari Wuling Confero S?”

Mengenal Wuling Confero S

Seperti yang telah diketahui, Wuling merupakan mobil baru asal China yang baru diproduksi di Cikarang. Pada bodynya, Confero S memiliki desain yang cukup simple namun masih menonjolkan sisi yang elegan khas mobil modern.

Di bagian depannya, disematkan headlamp berupa Adjustable Projector Headlight yang telah dilengkapi dengan foglamp dengan fitur Daytime Running Light yang bisa menyala sendiri saat mesin dinyalakan. Keberadaan foglamp akan sangat membantu dalam menembus jalanan yang berkabut. Adjustable Projector Headlight dimana pancaran cahayanya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan.

Desain grille pada MPV Wuling Confero S dibuat dengan garis dan bumper yang dilengkapi dengan chrome sehingga memperjelas kesan simple dan modern. Meski bagian sampingnya tampak sederhana, namun pengguna masih bisa melihat kesan stylish karena gaya luxury side body molding. Kaca spion yang disematkan memiliki teknologi door mirror yang sudah dan bisa diatur tanpa harus membuka jendela.

Untuk di bagian belakanganya sendiri, Confero S memiliki Stop Lamp Rear Combination Lamp yang bisa memberikan penerangan yang sangat baik pada saat malam hari terutama saat melakukan pengereman. Masih di bagian belakang, ada pula disematkan logo Wuling dengan balutan krom yang semakin menambah eksterior Wuling Confero S sangat menarik.

Pada bagian interiornya, MPV Wuling Confero S juga cukup elegan. Dashboard dengan desain yang elegant, terdapat 8 inch touchscreen yang bisa dihubungkan dengan smartphone, ada system kendali AC yang berteknologi electro motion dan dual blower. Dilengkapi pula dengan kamera sensor yang memudahkan pengemudi dalam memarkirkhttps://mobiloka.com/admin_blogan kendaraan. Terdapat juga fitur USB Soxket pada setiap baris yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai pada ponsel. Dan di bagian indicator, Wuling memiliki teknologi MID Luxury Cluster yang akan menampilkan informasi yang sangat akurat. Pada bagian MID tersebut juga disematkan fitur yang bisa mendeteksi apabila ban memiliki tekanan yang kurang.

Berbicara tentang mesin yang digunakan pada MPV Wuling Confero S. Confero S telah dilengkapi dengan mesin 4 silinder in line dengan tipe DOHC DVVT dan memiliki kapasitas hingga 1.485 cc. Sistem transmisi yang digunakan adalah 5 speed manual. Dengan begitu, MPV Wuling Confero S bisa memiliki tenaga hingga 107 hp pada pada putaran 5.800 rpm dan torsi yang dihasilkan hingga 142 Nm. Pada bagian bahan bakar, MPV Wuling Confero S memiliki teknologi MPI yang bisa memberikan performa yang maksimal tapi tetap irit bahan bakar.

Baca Juga: Wuling "Hajar" Angkot, Benarkah Kuat?

Sayangnya, dari berbagai fitur dan keunggulan yang disediakan, belum ada yang dapat memberikan jawaban terhadap kasus kecelakaan di atas. Belum ada fitur dan mesin yang digunakan dapat menjawab pertanyaan mengapa bamper angkot sampai penyok sementara kondisi Wuling baik-baik saja.