LAKUKAN HAL INI SAAT MENGALAMI KECELAKAAN

LAKUKAN HAL INI SAAT MENGALAMI KECELAKAAN

08 February 2017 16:21 / Tips & Trik /bagikan:

Peristiwa yang tidak diinginkan saat berkendara ialah kecelakaan. Kecelakaan bisa terjadi  kapan pun di mana pun, dan itu hanya bisa terjadi jika kita kurang kosentrasi dalam berkendara.

Terkadang kita sudah berhati-hati namun orang lain tidak sehingga menyebabkan kecelakaan. Apabila terjadi hal demikian baiknya kita harus bersikap tenang dan siap bertanggung jawab karena resiko di dalam perjalanan bila tidak ditabrak ya menabrak.

Kali ini mobiloka.com mengutip dari Okezone.com tentang tips bila anda mengalami kecelakaan. Berikut ulasannya mengenai tips saat menghadapi kecelakaan :

1. Jangan Panik

saat mengalami kecelakaan baiknya anda tenang tidak usah panic agar bisa berfikir jernih dan dapat mengambil keputusan secara bijak. Karena jika panic anda bisa saja kabur karena takut dimintai ganti rugi.

 

2. Komunikasi

Berkomunikasilah dengan baik jangan takut minta maaf jika anda bersalah, karena dengan komunikasi yang buruk biasanya justru memperkeruh suasana

 

3. Cari Tahu

Jika dimintai ganti rugi akibat kecelakaan baiknya anda mencari tahu berapa sebenarnya biaya penggantian spare part yang rusak, karena tidak sedikit orang yang justru malah memanfaatkan keadaan dengan minta biaya ganti rugi besar padahal kerusakannya tidak banyak.

 

Semoga tips ini bisa membantu anda, tapi bukan berarti kami ingin kalian kecelakaan lohh. Baiknya berhati-hatilah dalam melakukan sesuatu dan jangan lupa untuk berdoa ^_^ 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : okezone.com