Kenali bedanya Toyota Avanza Seri E,G,S dan Veloz

Kenali bedanya Toyota Avanza Seri E,G,S dan Veloz

21 October 2016 17:16 / Reviews /bagikan:

Mobil yang diluncurkan pada tahun 2014 dan dijuluki mobil sejuta umat ini, dari tahun ketahun selalu paling diminati oleh masyarakat pecinta mobil MPV, tak hanya produk barunya bahkan yang sudah dilepas oleh pemilik pertamanya juga selalu diincar oleh pengguna tangan kedua.

Alasannya mobil ini diburu karena mesin mobil irit dengan 1.300 cc, menampung 7 penumbang, bengkel dimana-mana, harga suku cadang yang murah dan mobil yang kuat saat di tanjakan dengan penggerak roda belakangnya suspense yang lebut dengan monoshock.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai perbedaan Toyota Avanza seri E,G,S dan Veloz yang paling mendasar :

1. Avanza Seri E

Avanza seri E 1.3 adalah seri Avanza yang paling bawah. Kendaraan ini tidak dilengkapi dengan lampu sein dibagian bawan spion, lis chrome pada lampu kabut,tape/cd untuk seri lawas dan spoiler dibagian belakang. Untuk velgnya dibekali dengan velg standard 14. Mesin yang digunakan avanza E ini 4 silinder 16 velve DOHC VVT-I 1300 cc. VVT ialah teknologi injeksi bahan bakar Toyota terbaru yang sudah digunakan sejak tahun 2007. 

 

2. Avanza Type G

Avanza type G 1.3 sudah ada head unit atau perangkat pemutar audio, lis chrome pada lampu kabut dan pada kaki-kakinya sudah dibekali dengan velg alloy 14 inch, sudah ada spoiler dibagian belakang yang membuat kesan sporty. Mesin Avanza Type G sama dengan yang digunakan Avanza Tipe E yaitu 4 silinder 16 velve DOHC VVT-I 1300 cc.

 

3. Avanza Type S

Avanza type 1.5 S VVT-I ini kalau tidak salah diluncurkan pada akhir 2006, yang merupakan seri avanza yang paling lengkap pada tahun itu. Mesinnya berkapasitas 1.500 cc VVT-I, sensor parkir belakang, system rem ABS, serta velg alloy 15 inch. Tapi seri S ini sekarang sudah tidak diproduksi lagi karena sudah muncul All New Avanza pada tahun 2011, dan mungkin saat ini sudah ada Veloz.

 

4. Avanza Veloz

Avanza Veloz ialah seri tertinggi di kelasnya. Jika dibandingkan dengan tipe sebelumnya tentunya jauh dari segi interior dan eksteriornya yang lebih mewah. Avanza Veloz sudah dibekali dengan velg alloy 15 inch, body yang lebih besar dan tampilannya lebih sporty dan gagah dengan spoiler bumper depan belakang, fog lamp, headlamp dan grill yang didesain berbeda.

 

Dari sisi interior, veloz hampir sama dengan new avanza hanya kalau di veloz serba blacj dan kemudinya yang dilapisi dengan kulit berkualitas.

 

Dari sisi mesin Avanza Veloz tersedia 2 pilihan, yaitu mesin 1.3 L dan 1.5 L. mesin yang digunakan masih sama dengan Avanza tipe sebelumnya DOHC 16 valve dengan dual VVT-I, tapi mesin Avanza Veloz lebih gahar dan lebih irit berkat sematan EFI sejak New Veloz.

 

 

Untuk transmisi, semua seri tersedia pilihan untuk transmisi Manual (M/T) , atau transmisi Otomatis (A/T).

 

Untuk keamanan system pengereman ABS untuk keluaran tahun 2015 keatas, dan sudah dibekali dengan airbag, khusunya untuk Avanza Veloz dilengkapi dengan dual airbag satu untuk penumpang disamping pengemudi dan di pengemudi.

 

Demikian ulasan mengenai perbedaan Avanza tipe E,G,S dan Veloz. Jika anda disuruh memilih mobil Toyota Avanza dengan tipe E,G,S atau Veloz, apa yang anda pilih ???

 

 

 

Sumber : spiderbeat.com