JIKA AIR HUJAN TERLALU LAMA MENEMPEL DI KACA MOBIL

JIKA AIR HUJAN TERLALU LAMA MENEMPEL DI KACA MOBIL

10 March 2017 16:50 / Tips & Trik /bagikan:

Mobiloka.com,-Perawatan bodi mobil sekarang harus ekstra di lakukan pada saat musim hujan. Di karenakan air hujan juga bisa membawa partikel debu kemudian menempel di kaca depan dan jendela. Dan air akan turun atau mongering, namun meninggalkan debu tipis yang tak terlihat oleh kasat mata. Selain itu karena basah ,dan kaca pun bisa berjamur.

Sebabnya mengapa kaca mobil terlihat kusam dan sulit untuk di bersihkan. Hal yang harus di perhatikan adalah jangan menganggap bahwa permukaan kaca rata dan mulus, melainkan berceruk. Dengan mata telanjang tidak akan bisa melihatnya. Di ceruk itulah partikel debu masuk dan akan mengendap. Hal ini yang membuat warna kaca , terutama pada bagian depan , lama kelamaan tidak cemerlang alias kusam. Dan untuk kaca yang kusam dapat menyebabkan berkurang nya jarak pandang pengemudi.

Maka dari itu rajinlah untuk selalu membersihkan kaca saat musim hujan, biasakan dengan langsung membilas kaca setelah mobil kehujanan.

Peralatan sederhana yang dibutuhkan untuk membersihkan kaca , seperti lap tak berserat , spon dan sabun cair. Pengguna lap tak berserat akan menghindari potensi kaca bergores tipis. Goresan tipis juga menjadi penyebab jarak pandang pengemudi berkurang .

Pertama-tama , bersihkan dahulu permukaan kaca dengan cara di bilas menggunakan air bersih. Lalu berikan sabun cair yang telah di campur dengan air bersih ke permukaan kaca. Setelah di lap sampai merata bilas dengan air. Setelah itu, keringkan dengan kaca dengan menggunakan lap kering .

Untuk membuat kaca agar tetap cemerlang, selain itu di bersihkan secara rutin, ada hal-hal yang sebaiknya dihindari oleh pengemudi. Dan jangan di biasakan memarkir mobil dalam keadaan terpancar sinar matahari. Cahaya matahari juga dapat mempercepat proses timbulnya jamur .