JAGALAH SELALU KEBERSIHAN KOLONG MOBIL ANDA !

JAGALAH SELALU KEBERSIHAN KOLONG MOBIL ANDA !

15 November 2016 16:48 / Tips & Trik /bagikan:

Kolong mobil, ini memang jarang sekali diperhatikan oleh sebagian orang, karena letaknya yang dibawah dan agak sulit terlihat, biasanya pada saat mencuci atau membersihkan mobil kebanyakan orang hanya memperhatikan body atau interior yang mudah terlihat. Harusnya kita juga memperhatikan bagian kolong mobil, karena dibagian ini sering terjadi penumpukan kotoran yang dapat menyebabkan karat dan keropos.

 

 

Padahal di kolong mobil itu terdapat beberapa hal penting yang harus diperiksa secara rutin loh, salah satunya yaitu :

1. As Roda

Fungsi As Roda sendiri ialah untuk menyalurkan tenaga dari tenaga dari tranmisi ke roda, khususnya as roda penggerak ban depan jika terjadi penumpukan kotoran maka dapat menyebabkan kerusakan pada karet maupun as roda dan menimbulkan getaran. 

 

2. Steering Rack

Yang kedua, steering Rack yaitu besi yang digunakan untuk membelokan roda. Bagian ini juga harus diperiksa karena jika terjadi penumpukan kotoran, oli power steering dapat mengucur keluar dan menyebabkan karat dibagian Steering Rack dan membuat putaran kemudi berat.

 

3. Karet Bushing dan Karet Pelindung

Ketiga bagian ini berfungsi untuk menghubungkan arm dengan sasis agar tidak terjadi singgungan antar logam dan memberikan tingkat kestabilan kendaraan, jika dibagian ini terjadi penumpukan kotaran maka bisa saja karet bushing dan karet pelindung suspense ini rusak.

 

4. Kondensor AC

Terakhir, Kondesor AC  ini berfungsi untuk mendinginkan suhu kabin, karena letaknya cukup rendah bisa saja ada kotoran yang tersangkut yang membuat bagian ini tidak berfungsi dengan baik.