INI DIA TANDA MOBIL HARUS DIBAWA KE BENGKEL

INI DIA TANDA MOBIL HARUS DIBAWA KE BENGKEL

20 February 2017 16:46 / Tips & Trik /bagikan:

Bukan hanya manusia yang butuh perhatian khusus agar kondisi tubuh tetap prima dan tak mudah sakit, tapi kendaraan pun juga butuh perhatian agar kondisi kendaraan pun prima dan tidak mudah rusak atau hal yang tak diinginkan. 

Bagaimana jika kita sedang buru-buru atau sedang berlibur tiba-tiba kendaraan yang kita kendarai mogok di tengah jalan, sangat merepotkan bukan untuk itu baiknya kita juga rajin merawat kendaraan.

Kali ini mobiloka.com akan memberikan beberapa info mengenai tanda-tanda mobil yang sudah harus bengkel diantaranya :

1. Mesin bergetar dan kasar

Bila saat berenti mesin terasa kasar atau ketika menyalakan mesin bergetar, maka ini tanda bahwa mobil kita harus dibawa kebengkel, hal ini biasanya disebabkan overcompensating lonjakan listrik, filter bahan bakar tersumbat atau busi kotor.

 

2. Bensin lebih cepat habis

Bila merasakan bensin lebih cepet habis, coba cek filter udara pada mesin, filter bahan bakar dan sensor oksigen.

 

3. Lampu indicator mati

Lalu tanda yang ketiga ialah lampu indikator mati, periksalah check engine light (CEL) yang ada di dasbor, jika lampunya menyala itu bertanda bahwa mobil kamu mengalami kegagalan mesin tapi jika mobil baik-baik saja mobil baiknya diinspeksi agar diketahui apa yang rusak.

 

4. Tidak bisa menambah kecepatan

Dan tanda yang terakhir ialah tidak bisa menambah kecepatan, hal ini bisa disebabkan karena injector bensin yang tersumbat. Kecepatan kendaraan dapat membuktikan performa kendaraan loh.

 

Berikut beberapa info mengenai tanda-tanda mobil yang sudah harus dibawa kebengkel, semoga bermanfaat.

 

 

Sumber : okezone.com