FJ Company Sulap Land Cruiser Edisi “Signature” Menjadi Mobil Seksi Penjelajah Medan Off- Road

FJ Company Sulap Land Cruiser Edisi “Signature” Menjadi Mobil Seksi Penjelajah Medan Off- Road

13 November 2017 10:58 / Teknologi /bagikan:

Rumah restorasi The FJ Company di Miami membawa kabar gembira bagi pecinta Klasik off-road yang ada di seluruh dunia. Ada 24 model Land Cruiser edisi “Signature” yang dibanderol dengan harga 200.000 dolar AS atau setara dengan Rp 2,6 M.


Sebagai produk edisi special pertama yang dibangun oleh FJ Company, model ini memadukan elemen klasik dengan fitur-fitur modern.


Steel body dan sasis asli Land Cruiser FJ43 1981 benar-benar dilucuti dan direnovasi layaknya kondisi baru. Tubuhnya dibalut dengan cat matte Dune Beige dan dilengkapi dengan aksesoris custom FJ Company seperti fuel cap cover dan kaca samping alumunium CNC yang dibalut tinta Gunmetal Grey. Dari keseluruhan renovasi yang dilakukan terhadap Land Cruiser edisi Signature ini, dapat dikatakan bahwa ini adalah sebuah restoasi total.


Pada bagian terdapat whinch traditional Warn 8274 yang disandingkan dengan bumper 40-series dengan hawse fairled yang sudah di custom serta memiliki built-in LED fog lights dari Baja Design. Di bawah kap mesinnya tersimpan mesin Toyota 1GR-FE V6 4.0 liter yang mampu menghasilkan 240 tenaga kuda (178 kilowatt) serta dilengkapi dengan Caltech Programmable EFI.


Semua kekuatan baru tersebut, ditopang dengan sistem suspensi custom dan  four-wheel disc brakes dari Toyota 4Runner 2017. Seperangkat peredam kejut besutan Fox, yang dipasangkan dengan pegas daun Old Man Emu, membuat kendaraan ini pantas untuk bergumul di medan off-road.


Di bagian kabin, ada tuas jendela yang dirancang khusus, kemudian door handles, pedals, shifters, dan pull knobs, yang masing-masing dicat Gunmetal Gray agar senada dengan aksen di elemen eksterior.
Mengaku pecinta mobil ini? Siapkan kocek yang cukup dalam ya. Unitnya sangat terbatas!