CARA MEMBERSIHKAN BUSI YANG BERKERAK DAN PENYEBABNYA

CARA MEMBERSIHKAN BUSI YANG BERKERAK DAN PENYEBABNYA

21 October 2016 17:42 / Tips & Trik /bagikan:

Mobiloka.com-Busi memiliki peranan penting pada kendaraan salah satu kompenen penting pada kendaraan ini menghasilkan percikan api antara elektroda pusat dan bawah dan serta membakar campuran bahan bakar dan udara yang terkompresi di ruang nya . OTOMOTIF MOBIL

Dikarenakan proses pembakaran yang terjadi bisa menyebabkan endapan karbon kerak di ujung busi , maka tegangan hanya melewati kerak tersebut tanpa menghasilkan percikan api antara elektroda pusat dan bawah dan akibatnya mesin kendaraan sulit di hidupkan atau efek terparah nya adalah tidak amu menyala .

PT NGK busi Indonesia memberikan tipsnya berikut tips singkatnya :

1. Kendaraan dijalankan dengan kecepatan kurang lebih 80-90 kilometer perjam selama 10-15 menit , efeknya temperatur busi naik dan karbon dapat melakukan pembersihan ( Self Cleaning )

2. Ikuti rekomendasi dari pabrikan . lakukan pengecekan kondisi busi jika kendaraan sudah di gunakan sejauh 10 ribu kilometer atau satu tahun sekali .

3. Dan biasanya saat sedang lakukan pengecekan busi terdapat warna kecoklatan di atas hexagon pada bagian isolator , hal tersebut di sebabkan partikel minyak atau kotoran di sekitar busi kondis tersebut tidak mempengaruhi kinerja busi .

 

 

Begitulah tips sederhana dari Mobiloka.com yang merangkup dari Okezone.com

Semoga bermanfaat .