All New Terios, Resmi Luncur Setelah Sempat Adu Tegang dengan Wartawan Otomotif

All New Terios, Resmi Luncur Setelah Sempat Adu Tegang dengan Wartawan Otomotif

29 November 2017 14:13 / Event, Berita /bagikan:

Hadirnya All New Daihatsu Terios seharusnya membawa angin baik pada seluruh pecinta otomotif di Indonesia. Warna baru bagi jalanan Indonesia, gaya baru pula bagi seluruh konsumen yang masih terus mengidolakan Terios dibandingkan merek-merek lain atau type-type lain dari merek sejenis.


Sayangnya, sebelum peluncuran, 21 Nov 2017 sejumlah Wartawan yang tergabung dalam Forum Warwatan Otomotif (ForWot) sempat melayangkan komentar pedas atas keputusan Public Relation pihak Daihatsu yang lebih mengutamakan influencer seperti youtuber dan aktivis media social lainnya untuk merasakan lebih dahulu test drive All New Terios dibanding mempercayakan media institusional seperti mereka.


Ketua Umum ForWot, Indra Prabowo (mobil123.com) dan SekJen Zainal mendatangi PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) – Pemegang merek Daihatsu di Indonesia untuk menyampaikan protes. Hal ini juga ditengarai karena belum ada indikasi waktu yang jelas kapan Wartawan Otomotif akan mendapatkan kesempatan test drive.


Langkah Daihatsu memperkenalkan mobil small SUV tersebut lebih dahulu kepada youtuber dan aktivis media social lainnya membuat ForWot yang terdiri dari wartawan otomotif cetak dan online seperti kelompok jurnalis yang ketinggalan informasi sementara para aktivis media social dan youtubers telah lebih dahulu mendapatkan foto, model bahkan test drive mobil tersebut.


Surat protes yang dilayangkan oleh ForWot diterima oleh Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra dan stafnya yang bernama Roxky Irvayandi. Meski telah mendapatkan permohonan maaf dari Amelia, sebelumnya ForWot sempat melaksanakana rapat untuk menentukan sikap.


Menurut Indra, meski para aktivis social media memiliki penonton dan followers, tak jauh berbeda ForWot juga memiliki followers bahkan pembaca.


Walau sempat bersitegang, Indra menghimbau agar seluruh ForWot yang diundangn oleh ADM untuk meliput acara peluncurkan All New Terios untuk tetap hadir. Pernyataan tersebut juga sekaligus mematahkan isu yang beredar bahwa ForWot akan memboikot acara peluncuran All New Terios.