Alasan Calon Pembeli Memilih Warna Mobil

Alasan Calon Pembeli Memilih Warna Mobil

31 March 2017 13:19 / Fakta /bagikan:

Memiliki mobil sepertinya adalah impian banyak orang. Jauh-jauh hari sebelum dana terkumpul, calon pembeli pasti sudah memikirkan tipe dan spesifikasi bagaimana yang akan dipilih untuk mobil yang dibelinya nanti.

Tentunya bukan hanya tipe dan spesifikasi saja yang menjadi fokus perhatian calon pembeli, salah satu yang juga patut diperhatikan adalah warna mobil. Saat berkendara di jalanan, beberapa warna mobil yang dominan terlihat belakangan ini adalah putih, silver ataupun hitam. Hal ini diamini oleh jurnas.com dalam artikelnya yang berjudul “Warna Putih Masih Jadi Pilihan Konsumen Mobil Honda” yang terbit tanggal 03/02/2017.

Dalam artikelnya melalui Jurnas.com, Yogi Megah Perkasa menyebutkan bahwa masing-masing pembeli memiliki alasan tersendiri dalam hal memilih warna mobil. Meski dulu, mobil berwarna putih sempat diasumsikan sebagai mobil ambulance atau mobil mayat sehingga hanya sedikit penggunanya, nyatanya, belakangan permintaan akan mobil dengan warna ini kian meningkat.

Lalu apa saja kira-kira yang membuat calon pembeli memilih warna mobil?

1.    Warna Kesukaan
Kita menemukan banyak sekali jenis warna di berbagai benda, termasuk mobil. Sebagaimana benda lain, biasanya seseorang memutuskan untuk memilih sesuatu berdasarkan kesukaannya. Nah, ini juga berlaku untuk mobil.
Pada umumnya, seorang wanita akan memilih mobil dengan warna yang lembut seperti putih atau silver, tidak terlihat garang, bahkan terlihat lebih manis dan feminine seperti pink. Berbeda dengan pria yang lebih menyukai warna-warna gelap, seperti hitam.

2.    Kebersihan Mobil
Mobil berwarna putih, selain bisa memantulkan panas, ternyata terlihat “aman” dalam kondisi berdebu atau kotor karena warnanya yang terang. Warna terang diketahui mampu untuk menyamarkan kusam ataupun debu yang menempel pada mobil. Sedangkan untuk warna mobil berwarna hitam,

3.    Nilai Jual Kembali
Warna-warna seperti putih, hitam dan silver merupakan warna-warna body mobil yang belakangan memiliki banyak peminat. Dibandingkan warna yang lain, ketiga warna ini memiliki nilai jual yang lebih tinggi.