Dua Bulan Memasuki Lebaran, Waktu Ideal Beli Mobil Baru?

20 April 2017 16:49 / Fakta / bagikan:

Lebaran merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim, dan untuk tahun 2017, waktu tersebut jatuh pada tanggal 25-26 Juni, sekitar dua bulan lagi dari sekarang. Menurut beberapa pakar, kesempatan ini  adalah waktu yang paling tepat untuk mendapatkan mobil impian yang bisa digunakan bersilaturahmi ke rumah-rumah kerabat. Benarkah?


Ternyata benar. Membeli mobil dua bulan sebelum hari Lebaran adalah langkah yang tepat dilakukan. Berikut beberapa alasannya:


1.    Surat-surat sah kendaraan siap pakai
Mengingat perjalanan mudik adalah membawa seisi keluarga, kendaraan harus dipastikan dalam kondisi aman dan nyaman untuk dikemudi. Baik itu dari kesiapan fisik mobil, maupun surat-surat resmi mobil. Mengurus surat-surat resmi kendaraan pribadi bukanlah hal yang hanya membutuhkan 1-2 hari kerja. Butuh waktu yang cukup lama sebelum surat-surat sah kendaraan selesai dan siap untuk dipakai, dan menurut wiraniaga mobil, surat-surat resmi kendaraan siap digunakan hari H Lebaran.


2.    Adanya lonjakan harga
Permintaan yang tinggi berpengaruh pada harga mobil. Mendekati Lebaran, tingkat penjualan mobil terus merangkak naik. Tingginya permintaan akan menjadi alasan di balik naiknya harga mobil, dan pada umumnya pembeli akan kesulitan untuk mendapatkan potongan harga di waktu harga naik.


3.    Barang ready
Permintaan yang tinggi biasanya membuat pembeli rela inden untuk mendapatkan mobil sesuai yang diharapkan. Waktu yang dibutuhkan untuk inden barang jika ditambahkan dengan waktu untuk mengurus surat-surat resmi kendaraan akan mengakibatkan mobil baru tidak bisa digunakan karena surat-surat belum selesai.


Nah, jika kamu berencana membeli mobil untuk mulai digunakan saat Lebaran, tunggu apa lagi? ini saat yang tepat untuk kamu!